Kamis, 01 Januari 2015

Manfaat Website dan Blog dalam Kemajuan IPTEKS

  Website dan blog merupakan sarana yang digunakan untuk berbagi informasi kapada banyak orang. Banyak dari mereka yang merasa bahwa dengan blog dan website adalah suatu yang dapat memudahkan mereka dalam mencari informasi tertentu. Namun keduanya ini merupakan suatu kesatuan yang sangat berpengaruh dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Dengan berkembangnya teknologi maka semakin membuat kita merasa perlu menggunakan bahkan membuat blog dan website.

 Perkembangan teknologi sudah mempengaruhi manusia dan mengalami dampak yang pesat dalam berbagai aspek, khususnya dalam bidang kemajuan ipteks. Perkembangan teknologi informasi seperti internet juga sangat memberikan perubahan yang signifikan bagi perkembangan kemajuan ipteks. Semua orang akan berloma-lomba bahkan rela mencari cara untuk mendapatkan keuntungan dari kemajuan ipteks ini.

     Dengan perkembangan kemajuan ipteks banyak dari mereka menjadikan website dan blog sebagai sumber informasi bagi mereka dalam berbagai bidang. Misalnya saja dalam bidang sosial, mereka menjadikan website dan blog sebagai wadah mereka untuk mencari teman untuk berbagi pengalaman, saling bertukar informasi, dan lain-lain.

       Dalam bidang ekonomi dan bisnis, yaitu dengan menjadikan website dan blog sebagai usaha sampingan dengan berjualan online. Sekarang banyak media yang dapat digunakan sebagai usaha online yang memasarkan beberapa barang seperti baju kaos, jaket, switer baik produk dari dalam negeri maupun dari luar negeri, adapun celana, barang-barang seperti buku, tas, sepatu, jam tangan, dan lain-lain.

     Dalam bidang politik juga mendapatkan manfaat dari website dan blog, yaitu dengan membuat iklan, web, atau blog khusus yang bertujuan untuk mendapatkan pendukung, membuat mereka tertarik untuk memilih calon politisi tersebut.

   Sedangkan dalam dunia pendidikan, manfaat website dan blog adalah para pelajar maupun mahasiswa bisa mendapatkan informasi dan pengetahuan mengenai hal-hal yang menyangkut dengan materi pembelajaran atau materi kuliah mereka dengan menggunakan website dan blog.

    Manfaat dari website dan blog dalam perkembangan kemajuan ipteks sangat berpengaruh bagi kehidupan manusia. Website dan blog memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan informasi kemudian informasi tersebut dijadikan sumber informasi bagi orang lain.

Tidak ada komentar: